Wednesday 7 July 2010

[NBA] Bulls dan Free Agent 2010

Musim 2009/2010 sudah berakhir dengan Los Angeles Lakers kembali menjadi juara setelah mengalahkan Boston Celtics dengan memainkan 7 game dari format "Best of Seven". Tetapi berita menarik di NBA belum selesai. Kenapa? Karena sekarang saatnya player trading, atau jika di sepakbola dinamakan transfer windows. Selain itu juga ada yang namanya NBA Draft pick yang mana klub - klub NBA memilih pemain - pemain muda dari universitas maupun SMU (High School), dan juga dari luar negeri.

Tetapi bedanya, di NBA para pemain setelah sekian waktu memperkuat timnya akan menjadi free agent dan tentu saja pemain tersebut bebas memilih apakah dia akan memperpanjang kontrak dengan klubnya atau berganti jersey.

Tahun 2010 ini yang menarik karena banyak pemain bintang yang menjadi free agent, seperti Dwyane Wade, Chris Bosh, dan siapa lagi kalau bukan si fenomenal Lebron James. Hebohnya para pemain bintang yang menjadi free agent sepertinya kalah heboh dengan berita Lebron James, pemain yang berjuluk King James ini masih merahasiakan masa depannya di NBA. Apakah dia akan bergabung kembali bersama Cleveland Cavaliers, atau memilih pindah klub.

Tentu saja banyak yang tertarik untuk mendapat tanda tangan dari Lebron James. Pemain yang digadang - gadang akan menyaingi fenomena NBA di era 90an, Michael Jordan sampai detik ini belum memiliki cincin juara NBA satupun. Karena itu mungkin jalan terbaik agar bisa menjadi juara adalah pindah dari Cleveland Cavaliers.

Chicago Bulls, tim yang menjadi juara NBA tahun 1991, 1992, 1993, 1996, 1997, dan 1998 berkat Michael Jordan (sekarang pemilik Washington Wizards), dan strategi dari Phil Jackson (sekarang pelatih Lakers) banyak dikaitkan dengan Lebron James, bahkan Michael Jordan dan presiden Barrack Obama menyarankan agar King James bergabung bersama Bulls. Tetapi selain itu James juga sering dikait - kaitkan dengan New York Knicks.

Di posting saya sebelumnya (klik disini untuk lihat posting sebelumnya), saya membahas tentang kemungkinan Dwyane Wade bergabung bersama Chicago Bulls. Mungkin saja Dwyane Wade memilih untuk pindah klub, karena walaupun di musim 2009/2010 Miami Heat memiliki roster yang cukup meyakinkan dengan masuknya Jermaine O'neal tetapi kenyataannya Heat malah kandas di babak pertama playoff.

Selanjutnya pemain bintang yang memasuki masa free agent adalah Chris Bosh. Foward dari Toronto Raptors yang 5 kali terpilih untuk berlaga di All Star Game ini juga sepertinya banyak diminati oleh klub - klub peserta NBA. Kabar terakhir, ESPN mengatakan bahwa Bosh akan bergabung bersama Miami Heat walaupun belum ada konfirmasi dari yang bersangkutan.

Saya sebagai fans Bulls, tentunya sangat berharap kalau Lebron, Wade, dan Bosh bisa bergabung bersama dengan Chicago Bulls walaupun kecil kemungkinannya karena ada aturan mengenai Salary Cap.

No comments: