Tuesday 11 August 2009

[NBA] D-Wade ke Bulls? I HOPE SO!!

Baca di http://www.bulls.com ada kemungkinan Dwyane Wade, guard Miami Heat akan pindah ke Chicago Bulls ketika menjadi free agent pada akhir musim 2009/2010. Musim 2009/2010 ini, pemain berjuluk "D-Wade" dan "The Flash" ini masih akan memperkuat Miami Heat.

Rumor ini beredar lantaran D-Wade baru saja membeli rumah seharga 1.4 juta dollar AS di Chicago. Digambarkan oleh kolumnis Sam Smith, rumah tersebut adalah rumah yang sangat pas untuk bersantai setelah pertandingan yang melelahkan di United Center, Chicago.

Wade yang pada akhir musim 2010 akan menjadi free agent tentu akan banyak diburu oleh banyak franchise peserta NBA, dan saya berharap Bulls dapat menggaet D-Wade sebelum yang bersangkutan menjadi "has been" player alias pemain aktif yang tinggal nama doang, skill udah ilang kayak Allen Iverson, Shaquille O'neal, Ben Wallace, dll.

Wade sendiri akan memikirkan untuk memperpanjang kontrak dengan Miami Heat ketika sudah masuk free agent, dengan catatan roster Miami Heat gak lemah lagi kayak di musim 2009. Wade boleh dibilang pada musim 2009 memiliki pekerjaan sebagai Hercules untuk meloloskan Miami Heat ke Playoff 2009, tapi mereka pun kandas di putaran pertama ditangan Atlanta Hawks.

Yang lebih memperkuat rumor D-Wade akan berseragam Bulls adalah sudah gerahnya D-Wade dengan kelakuan 2 rookie Miami Heat, Mario Chalmers dan Michael Beasley (entah apa juga kelakukan mereka).

Tetapi yang melemahkan kandidat Wade akan berseragam Bulls adalah jika Chris Bosh, power foward Toronto Raptors akhirnya pergi dan berlabuh di Miami Heat. Jika memang benar Bosh pindah ke Heat, maka ada kemungkinan D-Wade,yang merupakan MVP Final 2006 akan tetap bertahan bersama Heat.

Kenapa??

Karena salah satu problem utama Heat adalah tidak adanya "Big Man" dengan karakter yang kuat pasca pensiunnya Alonzo Mourning, dan perginya Shaquille O'neal ke Phoenix Suns (sekarang O'neal dah resmi gabung di Cavs).

Yah semoga saja rumor itu benar adanya, mengingat di akhir musim 2010 ada kemungkinan Bulls bakalan keilangan point guard muda berbakat, Derrick Rose yang sepertinya akan mengambil opsi free agent. Dan mudah2an musim ini Bulls juga bisa dapet David Lee yang juga free agent dari N.Y Knicks, dan kemaren sempet mampir ke Surabaya di acara NBA Madness.

No comments: